Taubat Dari Dosa

0
689

TAUBAT DARI DOSA

Dosa bisa menyebabkan matinya hati. Hati merupakan pusat pengendali ucapan dan amalan. Mari perbaiki keadaan hati kita dengan istighfar. Nabi saja dalam sehari beristighfar sampai seratus kali bahkan lebih.

Kaum muslimin yang dirahmati Allah. Kita harus kembali menyegarkan ingatan bahwa hidup ini adalah ujian dan cobaan dari Allah. Siapa di antara kita yang paling bagus amalnya. Oleh sebab itu, Allah perintahkan kita untuk beramal shalih dan menjauhi syirik.

Amal salih merupakan amalan yang dilandasi dengan iman dan keikhlasan. Tanpa keduanya maka sebagus apapun amal akan terbang sia-sia. Niat yang baik haruslah diwujudkan dengan cara yang baik pula. Seperti dikatakan sebagian ulama terdahulu, betapa banyak orang yang menghendaki kebaikan tetapi tidak mendapatkannya.

Islam merupakan ajaran yang sempurna. Ia mengajarkan segala macam sarana untuk mencapai bahagia. Di antara sekian banyak jalan itu taubat adalah salah satunya. Bahkan Allah menyebut orang yang tidak bertaubat sebagai pelaku kezaliman.

Taubat inilah jalan yang ditempuh para nabi dan orang-orang shalih terdahulu. Bukan karena mereka kaum yang durjana, tetapi karena mereka menyadari agungnya hak Allah atas hamba.

Semoga Allah menerima taubat kita.

www.al-mubarok.com
______________________
📌 Kita sama-sama peduli dengan dakwah utama dan prioritas, yaitu tauhid dan aqidah. Anda bisa ikut aktif, caranya ketika mendapatkan tulisan ini, bagikan kembali di sosial media yang Anda punya dan seterusnya sehingga dakwah tauhid tersebar.

📲 Daftar Broadcast “Indonesia Bertauhid”
Instagram : iTauhid.com/instagram
WhatsApp : iTauhid.com/whatsapp
Facebook : iTauhid.com/facebook
Telegram : iTauhid.com/telegram
Twitter : iTauhid.com/twitter
LINE : iTauhid.com/line
BBM : iTauhid.com/bbm
______________________
 Silakan disebarluaskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here